Awas, minum jus jeruk justru tingkatkan risiko kanker kulit

Posted by

Baca Juga

Awas, minum jus jeruk justru tingkatkan risiko kanker kulit - Jus jeruk termasuk jenis jus yang paling banyak dikonsumsi. Banyak orang yang memulai hari mereka dengan minum jus jeruk sebab beranggapan bahwa minuman ini kaya akan vitamin C yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga Anda pun tidak mudah sakit terutama bagi Anda yang memiliki aktivitas tinggi.

Namun sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa minum jus jeruk ternyata mampu meningkatkan risiko tubuh untuk terkena kanker kulit. Mengejutkan bukan?

"Buah jeruk mengandung senyawa tertentu yang mengandung psoralen dan furocoumarins, senyawa proaktif ini membuat kulit Anda menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari," jelas Dr Abrar Quershi, ahli dermatologi dari Brown University.

Masih dalam penelitian ini, minum segelas jus jeruk setidaknya sekali dalam sehari mampu meningkatkan risiko kanker sebesar 25%. Dan mereka yang makan buah grapefruit setidaknya 3 kali dalam seminggu memiliki risiko untuk terkena melanoma 41% lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak memakannya.

"Walaupun begitu, sampai saat ini kami tidak merekomendasikan Anda untuk mengurangi konsumsi buah jeruk sebab buah ini juga memiliki manfaat yang penting untuk kesehatan tubuh. Namun Anda kami sarankan bagi Anda yang rajin minum jus jeruk untuk turut mengurangi risiko kanker kulit dengan menggunakan pelindung seperti topi, jaket, atau krim tabir surya yang tepat saat berada di luar ruangan."

Blog, Updated at: 20.52
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainya

Arsip Blog