Fakta Unik dan Menarik Dari Kesehatan Wanita

Posted by

Baca Juga

wan

Fakta Unik dan Menarik Dari Kesehatan Wanita - memang menjadi misteri khususnya bagi para pria, dan bahkan bagi wanita itu sendiri. Studi tentang wanita telah dilakukan sejak lama. Berikut merupakan fakta ilmiah, dan akan membuat kita mengerti tentang wanita. Seperti yang dilansir dari herbeauti.co, berikut ini adalah fakta wanita dari segi fisiologi sampai yang menjadi kebiasaan.

1. Detak Jantung Lebih Cepat

Detak jantung wanita lebih cepat 78 detak per menit dibandingkan pria. Meskipun badan wanita lebih kecil daripada pria namun tetap memiliki detak jantung yang lebih cepat.

2. Berkedip 2x Lebih Banyak

Wanita memiliki kemampuan berkedip 2x lebih banyak daripada pria. Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar hormon estrogen dalam diri wanita. 

3. Memiliki Daya Penciuman yang Lebih Baik
Wanita memiliki penciuman yang lebih tajam daripada pria. Wanita dapat membedakan lebih banyak jenis bau dibandingkan pria.

4. Dapat Mendengar Lebih Baik
Wanita dapat memaksimalkan dua sisi otak secara bersamaan untuk mendengar. Sedangkan pria hanya terbata pada sisi otak sebelah kiri untuk mendengar. 

5. Level Alkohol Lebih Tinggi

Ketika wanita minum alkohol dengan takaran yang sama dengan pria, maka wanita akan memiliki level alkohol yang lebih banyak dibandingkan pria. Oleh karena itu, wanita lebih mudah kecanduan alkohol.

6. Usia Lebih Panjang

Wanita umumnya memiliki usia yang lebih panjang karena faktor metabolisme tubuh yang lebih lambat, daya tahan tubuh yang lebih kuat dan tingkat hormon testosteron dan estrogen.

7. Berbicara Lebih Banyak
Wanita mampu berbicara 20.000 kalimat perhari. Sedangkan pria hanya berbicara 13.000 kalimat perhari. Inilah sebab wanita terkenal dengan cerewetnya.

8. Menangis 30-64 Kali Setahun

Wanita memiliki kadar hormon prolactin yang lebih banyak daripada pria. Hal inilah yang menyebabkan wanita lebih banyak menangis dibandingkan pria.

9. Pemakaian Lipstik Wanita

Seorang wanita bisa menghabiskan 2-3 kilogram lipstik selama hidupnya. 

10. Pencipta Komputer Pertama di Dunia Adalah Wanita

Pembuat program komputer pertama di dunia adalah seorang wanita bernama Ada Lovelace (1815-1852), Hal ini membuktikan sebenarnya wanita juga ahli dalam ilmu pengetahuan dan sains. 

11. Pemilik IQ Tertinggi di Dunia Adalah Seorang Wanita

Pemilik IQ tertinggi di dunia yang pernah tercatat dan masuk Guinness Book of World Records adalah seorang wanita bernama Marilyn vos Savant. 

12. Wanita Tidak Memiliki Banyak Waktu

Dalam jumlah waktu yang sama dalam sehari, wanita lebih banyak kehilangan waktu untuk pribadinya. Diantaranya, wanita menghabiskan waktu selama 120 jam pertahun di depan kaca, total 4 tahun dalam hidupnya wanita mengalami menstruasi dan menghabiskan 1 tahun untuk berpikir tentang pakaian apa yang akan digunakan.

13. Dalam Berpakaian

Ketika wanita berpakaian, biasanya memakai atasan terlebih dahulu, baru kemudian bawahan. Sedangkan pria kebalikannya. Tidak ada penjelasan ilmiah dari hal ini, hanya menjelaskan cara berpikir dan kebiasaan wanita. 

14. Lebih Memilih Cokelat

Sebanyak 70% wanita, lebih memilih sekotak cokelat daripada berhubungan intim dengan suaminya. Disaat pria lebih menyukai hubungan secara fisik, wanita lebih menikmati kedekatan secara emosional. 

15. Hanya Sedikit yang Merasakan Orgasme

Hanya 30% wanita yang mengalami orgasme saat berhubungan intim dengan suaminya. Banyak alasan yang mendasari, diantaranya karena kurangnya pengetahuan wanita akan sensitivitas tubuhnya, serta pasangan yang tidak mengetahui cara memperlakukan wanita dengan baik dan posisi hubungan intim yang salah. 

16. Tidak Suka Dengan Salah Satu Bagian Tubuhnya
Wanita adalah seorang pengkritik diri sendiri. Selalu ada hal yang membuat wanita tidak menyukai salah satu bagian tubuhnya. Meskipun seorang supermodel sekalipun.

17. Wanita dan High Heels

Sebanyak 25% lebih wanita beranggapan jika memakai high heels akan memberikan penampilan bokong yang lebih seksi. 

18. Pikiran Wanita

Pikiran wanita lebih bersih daripada pria. Hal ini, dikarenakan wanita lebih sering mengubah pikirannya akan sesuatu. 

19. Wanita Jika Menangis

Wanita bisa merasa bersalah saat menangis, tetapi merasa benar setelah tangisannya reda. 

20. Wanita Untuk Dicintai

Wanita cenderung lebih suka untuk dicintai dibandingkan dimengerti.

Dengan lebih mengerti fakta unik tentang wanita, Anda akan lebih memahami wanita lebih jauh. Wanita memang diciptakan berbeda untuk saling melengkapi dengan pria.

Blog, Updated at: 21.01
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainya

Arsip Blog