Awas !! Jangan Sering Melihat Handphone dalam Gelap, Ini Akibatnya

Posted by

Baca Juga

Kesehatan MataSeperti terdengar kabar, baru-baru ini salah seorang pria yang berusia 40 tahun, akhirnya menanggung sakit yang amat diakutkan ialah diagnosa menderita kanker mata. Kondisi mata pria tersebut berubah dengan drastis dari normalnya menjadi bewarna merah.

Kepada Dokter, Pria yang tidak ingin untuk disebutkan namanya itu telah mengaku Ia tidak bisa melihat dengan jelas lagi. Warna putih yang terlihat pada mata secara normalnya kini sudah menjadi merah akibat adanya terjadi luka iritasi yang serius.
Akibat main handphone ( hp ) di tempat gelap
Awas !! Jangan Sering Melihat Handphone dalam Gelap, Ini Akibatnya
Sementara menurutnya, kebiasaan yang dilakukan sebelum terjangkitnya penyakit tersebut adalah Ia sangat sering menggunakan HP didalam ruangan tanpa cahaya (gelap), 30 menit sebelum tidur sudah menjadi rutinitasnya. Hal tersebut yang menyebabkan mata pria itu terjadi mercular matanya menurun, berujung dengan gangguan pada penglihatan dan timbul gejala kanker mata.
Seperti yang Kami kutip pada laman Healthipsportal, Dokter yang sedang menanganinya sekarang menyatakan sangat sulit untuk melakukan perawatan mata pria ini. Disebabkan jika untuk memindahkan retina mata itu merupakan hal yang sangatlah sulit yang didukung dengan peralatan sekarang.
Seperti yang diketahui berdasarkan dari beberapa laporan hasil penilitian, jika ada cahaya hijau yang terdapat pada layar HP bisa saja menyebabkan gangguan pada mata yaitu matinya sel retina dan juga bisa mempengaruhi penglihatan. Namun jika menggunakan HP dalam cahay redup atau gelap bisa berdampak dua kali lipat.
Jadi, mulai sekarang jika Kamu memliki kebiasaan sering menggunakan HP sebelum tidur baik itu dalam jangka waktu lama atau tidak, buanglah jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut demi untuk tetap menjaga kesehatan mata Kamu tentunya. Dan Jika Kamu juga pernah biasain menaruh HP didekat kepala, mulai sekarang jangan menaruh lagi, karena radiasi yang ditimbulkan oleh HP itu sangat berbahaya dan bisa berdampak buruk lainnya yang serius.

Blog, Updated at: 22.47
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainya

Arsip Blog