Tips Memilih Pelembab Wajah Pria Sesuai Jenis Kulit

Posted by

Baca Juga

Kesehatan PriaKeinginan untuk memiliki tubuh dan wajah yang bersih dan terawat kini tak hanya milik wanita semata. Hal ini bisa dilihat dari mulai banyaknya produk tentang perawatan kulit dan wajah bagi pria yang ditawarkan baik di telivisi, koran, majalah hingga internet. Bila sebelumnya yang benar-benar peduli dengan penampilan hanya pria metroseksual saja, kini tidak lagi. Hampir semua pria membutuhkan perawatan kulit, minimal sabun muka atau pelembab wajah. Namun bagaimana pria mendapatkanpelembab wajah pria yang sesuai dengan kebutuhannya?

Tips Memilih Pelembab Wajah Pria Sesuai Jenis Kulit
Tips Memilih Pelembab Wajah Pria Sesuai Jenis Kulit

Pelembab Wajah Pria Sesuai Jenis Kulit

Baik pria maupun wanita memiliki jenis kulit yang berbeda satu dengan yang lainnya. Jenis kulit tersebut pada umumnya terbagi menjadi empat. Dengan menyadari jenis kulit, maka pria akan dapat engerti apa yang dibutuhkan oleh wajahnya, karena mengenal kekurangan dan kelebihannya. Berikut tips untuk cara mengetahui jenis kulit pria agar pria dapat menemukan pelembab wajah pria yang bagus untuk kulitnya.
Pelembab Untuk Kulit Berminyak
Kulit berminyak dapat dilihat dari seringnya wajah terlihat mengkilap. Bisa diketahui saat sedang bertelepon dengan menggunakan ponsel, jika ada minyak yang membekas di ponsel anda padahal anda sedang dalam keadaan udara yang normal, berarti anda memiliki jenis kulit berminyak. Kulit berminyak juga ditandai oleh banyaknya komedo pada hidung anda dan juga seringnya kulit anda berjerawat.
Untuk kulit berminyak, bersihkan kulit wajah anda secara rutin dengan sabun muka yang khusus untuk kulit berminyak minimal dua kali sehari atau ditambah pada saat minyak di wajah keluar. Pakailah pelembab yang tipis dan jangan menggunakan yang berbentuk cream, karena cream akan memicu keluarnya minyak di wajah anda.
Tips memilih pelembab wajah untuk pria
Pelembab untuk Kulit Kering
Kulit kering biasanya ditandai oleh seringnya kulit anda terlihat kasar dan terkesan tipis. Kulit yang kering seringkali rentan terkena iritasi. Rabalah kulit muka ada bila terkesan kasar berarti kulit anda merupakan jenis kulit kering. Kulit kering juga bisa terlihat dari mulai adanya keriput di wajah anda.
Pilihlah pelembab kulit wajah pria yang banyak mengandung moisturizer, produk tersebut sudah banyak di pasaran. Cucilah muka hanya pada saat mandi saja, jangan berlebihan. Kulit kering juga bisa terjadi karena kurangnya anda mengkonsumsi sayur; jadi, perhatikanlah pola makan anda.
Pelembab untuk Kulit Sensitif
Ciri pria yang memiliki kulit sensitif adalah apabila salah memilih produk akan langsung menimbulkan kemerahan dan perih pada wajah anda. Berhati-hatilah dalam memilih pelembab. Pelembab wajah pria yang bagus untuk kulit sensistif adalah yang ringan dan tidak banyak mengandung parfum.

Pelembab untuk Kulit Normal
Pada dasarnya kulit normal merupakan kulit yang paling mudah untuk dirawat. Beruntunglah anda jika memiliki jenis kulit ini. Hanya saja sangat jarang pria yang benar-benar memiliki kulit normal murni. Biasanya, wajah pria lebih cenderung ke berminyak. Maka dari itu rawatlah dengan menggunakanpelembab wajah untuk pria yang ringan dan diformulasikan dari bahan-bahan alam. Terlalu sering untuk mencuci muka dapat menyebabkan iritasi dan memicu produksi minyak lebih banyak lagi.
Kini banyak sekali produk pelembab wajah pria yang berada di pasaran. Dari segala macam jenis kulit ditawarkan, tentunya tak semua cocok untuk kulit anda. Tidak ada produk yang dirancang cocok untuk semua jenis kulit. Nah, pastikan anda memilih produk pelembab yang diformulasikan khusus, sesuai jenis kulit anda. Tidak ada salahnya anda mempelajari kandungan yang terdapat di dalam produk sebelum membelinya.

Blog, Updated at: 11.12
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainya

Arsip Blog