Cara Ampuh Menghilangkan Bau Tak Sedap di Miss V

Posted by

Baca Juga

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Tak Sedap di Miss V
Kesehatan WanitaVagina berbau tak sedap tidak hanya dapat membuat seorang wanita tidak percaya diri, namun juga bisa menjadi tanda adanya masalah dengan kesehatan vagina. Bau vagina seorang wanita bisa berbeda-beda di dalam satu siklus menstruasi. Anda juga tidak perlu khawatir jika vagina Anda terasa bau setelah melakukan aktivitas yang berkeringat. Meski begitu, vagina bau yang disertai dengan gejala lain perlu diwaspadai. Karena, itu artinya terdapat masalah pada kesehatan daerah kewanitaan Anda. Kami akan Memberikan cara alami menghilangkan bau tak sedap pada area kewanitaan Anda.

Sebelum kita membahas tentang Cara Ampuh Menghilangkan Bau Tak Sedap di Miss V, mari kita bahas penyebab Miss V bauAdapun penyebab Miss V bau seperti berikut :

  • Pertumbuhan bakteri
  • Infeksi ragi
  • Kebersihan yang buruk
  • Penyakit Menular Seksual
  • Ketidakseimbangan dan perubahan hormonal
Mau tahu solusi tepat dan aman untuk menghilangkan bau tak sedap di Vagina Anda? Kalau begitu luangkan sejenak waktu Anda untuk mengetahui cara ampuh untuk mengusir bau tak sedap di vagina (Vaginal Odor). Berikut ini 9 cara dan tips sehat untuk Miss V Anda :

Tips-Tips Menghilangkan Bau Pada Vagina

1.   Hindari membersihkan atau membasuh Miss V Anda dengan menggunakan sabun mandi, douche (tabung semprotan pembersih), pantyliner dan air hangat terlalu sering. Karena dapat dapat menyebabkan Miss V kehilangan kelembaban alaminya sehingga dapat mengakibatkan terjadinya iritasi, keputihan, kehilangan kelembaban, dan bau tak sedap.

2.   Hal-hal yang penting untuk dilakukan adalah dengan melakukan waxing atau pencukuran rambut yang tumbuh pada bagian organ kewanitaan Anda secara teratur dan runtin, saat datang bulan gantilah pembalut bila sudah penuh dengan cara teratur, saat buang air kecil basuhlah organ kewanitaan anda dari bagian depan kearah belakang dan jangan sebaliknya agar vagina Anda terhindar dari kuman dan bakteri yang mungkin terdapat pada bagian anus.
Sebaiknya jangan terlalu sering melakukan waxing vagina, karena tidak terlalu sehat.

3.   Campurkan air hangat di gayungan dengan dua sendok makan cuka apel, aduk sampai merata, kemudian basuhkan ke organ intim kewanitaan Anda, untuk hasil yang maksimal sebaiknya gunakan dua kali sehari.

4.   Campurkan  dua tetes tea tree esensial oil kedalam sebuah ember berukuran kecil atau gayung mandi, setelah itu basuhlah pada Miss V Anda setiap habis mandi pagi dan sore hari. Meskipun namanya mengandung kata “teh” namun kandungan didalamnya sama sekali tidak berisi teh, namun merupakan minyak esensial yang dihasilkan tanaman Malaleuca Alternifolia yang sejenis dengan tanaman kayu putih, untuk mendapatkan dengan cara mudah silahkan membelinya melalui online shop.

5.   Bila ingin cara yang tradisional, Anda bisa mencoba melakukan ratus spa yaitu spa khusus untuk organ intim kewanitaan Anda, atau bila budget Anda mencukupi sesekali kunjungi spa atau salon yang memiliki fasilitas ratus spa yang bahan-bahannya terdiri dari ratus rebus, ratus bakar, dan ratus bubuk.

6.   Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai tanaman obat untuk Miss V, dengan cara mencapurkan 1 gelas air minum dengan sari daun lidah buaya yang sudah dicuci kemudian di tumbuh halus, campurkan sedikit madu agar rasanya lebih nyaman. Minumlah setiap malam menjelang tidur.

7.   Daun pandan juga dapat diminum setiap malam menjelang tidur sebagai bentuk perawatan Miss V Anda dari dalam, dengan menumbuk halus 5-7 lembar daun pandan, setelah itu camprukan hasil tumbukan tersebut dengan air, kemudian ambil sarinya dengan menyaringnya. Untuk memberikan rasa lebih enak tambahkan satu sendok teh madu.

8.   Daun Kemangi (ocimum basilicum) yang memiliki wangi dan rasa yang khas dapat juga digunakan untuk Miss V Anda untuk pengobatan dari dalam, tumbuk segenggam daun kemangi, setelah itu tumbuk sampai halus, campur dengan air, kemudian peras dan saring untuk mendapat sarinya. Untuk rasa yang lebih nyaman tambahkan satu sendok teh madu. Konsumsi pada pagi dan malam hari. peringatan bagi penderita asam urat untuk tidak mengkonsumsinya secara rutin, tapi sebaiknya diberi jangka waktu tertentu, selain itu sari kemangi ini tidak untuk dibasuh.

9.    Tissue khusus organ intim kewanitaan juga baik digunakan untuk menjaga kebersihan dan menghilangkan bau. Pilihlah yang bebas alkohol, berasal dari bahan herbal alami,  dan memiliki PH yang seimbang. Untuk pemilihan tissue ditekankan disini adalah yang khusus untuk organ kewanitaan bukan tissue yang banyak beredar di swalayan atau supermarket, meskipun tissue tersebut mengandung ph seimbang dan aman, seperti tissue basah untuk bayi atau wajah. Salah satu tissue yang disarankan untuk digunakan adalah Intimate Tissue yang merupakan khusus Miss V yang sangat lembut, bebas iritasi, aman, dan segar mewangi sepanjang hari. dan yang pasti sangat ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap di Miss V.

Cara Alami untuk Menyingkirkan Bau Vagina dengan Cepat
1. Cuka 

Cuka efektif dalam memecah protein yang dapat menyebabkan bau pada vagina Anda. Pada saat yang sama, bisa menetralisir kadar pH vagina Anda yang dapat membantu dalam pengurangan bau.

  • Anda hanya perlu mencampurkan cuka secukupnya dengan air hangat untuk mandi.
  • Berendamlah dalam air selama beberapa menit.
  • Lakukan hal ini setiap hari selama beberapa minggu atau lebih sampai bau hilang.
2. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antibiotik dan juga memiliki sifat antijamur yang dapat membantu menyingkirkan jamur yang dapat menyebabkan bau vagina.

  • Anda hanya perlu makan bawang putih setiap hari.
  • Anda dapat memilih, makan bawang putih mentah atau bawang putih goreng.
  • Anda dapat memilih untuk menambahkan ke makanan yang Anda makan.
3. Cuka sari apel

Selain cuka, Anda juga bisa menggunakan cuka sari apel. Cuka sari apel memiliki sifat antiseptik serta anti bakteri yang efektif dalam menyingkirkan bau yang mungkin berasal dari vagina Anda.

  • Anda hanya perlu mencampur cuka sari apel secukupnya dengan air hangat untuk mandi.
  • Berendamlah dalam air selama 20 menit.
  • Lakukan hal ini sekitar 3 – 4 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
4. Yogurt 

Jika Anda ingin menyingkirkan bau vagina dalam waktu cepat mungkin, cobalah makan yogurt yang kaya akan bakteri lactobacillus untuk menyingkirkan bakteri yang menyebabkan bau vagina.

  • Anda hanya perlu menambahkan yogurt dalam diet harian Anda.
  • Pilihlah yogurt tanpa rasa setiap hari. Jika Anda bisa, makanlah sebanyak dua cangkir.
  • Melakukan cara mudah ini akan segera menyingkirkan bau tak sedap dari area kewanitaan Anda.
5. Minyak pohon teh 

Jika ada satu hal yang bisa dikatakan tentang minyak pohon teh, yaitu dikenal memiliki berbagai sifat pengobatannya. Minyak ini memiliki sifat antijamur yang dapat membantu menyingkirkan jamur penyebab bau vagina Anda.

  • Tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh dalam segelas air.
  • Anda hanya perlu menggunakan larutan ini untuk membersihkan daerah kewanitaan Anda setiap kali diperlukan.
  • Cara ini harus dilakukan beberapa kali sehari selama beberapa minggu.
6. Biji kelabet

Biji kelabet adalah ramuan yang dapat digunakan untuk berbagai macam hal dan juga efektif untuk menyingkirkan bau vagina. Biji ini dapat membantu menyeimbangkan kadar pH vagina.

  • Rendam biji kelabet dalam segelas air semalaman.
  • Saring benihnya dan minum air ini setiap pagi.
  • Lakukan selama beberapa minggu atau lebih.
7. Bubuk soda kue
  • Anda dapat menambahkan baking soda dengan air.
  • Gunakan larutan ini untuk membersihkan vagina Anda setiap kali Anda perlu untuk membersihkan.
  • Anda juga dapat memilih minum baking soda dengan air di pagi hari.
8. Cranberi 

Apakah Anda tahu bahwa cranberi sangat efektif dalam mendetoksifikasi tubuh? Setelah Anda tahu, juga dapat digunakan dalam mendetoksifikasi vagina jika Anda menggunakannya. Buah ini dapat membantu membunuh bakteri yang dapat menyebabkan bau.

  • Siapkan segelas jus cranberi tanpa gula di pagi hari.
  • Minumlah setiap hari.
  • Pengobatan ini mungkin memakan waktu beberapa minggu sebelum Anda melihat beberapa efeknya.
9. Daun Sirih

Daun sirih juga mengandung euganol dan antiseptik yang bermanfaat untuk membasmi kuman penyebab bau menyengat di vagina. Pengolahan daun sirih menjadi obat penghilang bau di vagina sangatlah mudah.

  • Anda hanya merebus 5-10 lembar daun dalam 350 cc air lalu biarkan hingga menjadi setengahnya.
  • Bilaslah vagina dengan air rebusan daun sirih yang sudah dingin setiap pagi dan sebelum tidur.
  • Lakukan 3 kali seminggu untuk mendapatkan vagina wangi dan kesat.
10. Daun Kemangi

Daun kemangi memiliki wangi dan rasa yang khas dapat juga digunakan untuk Miss V Anda untuk pengobatan dari dalam.

  • Tumbuk segenggam daun kemangi sampai halus, campur dengan air, kemudian peras dan saring untuk mendapat sarinya.
  • Untuk rasa yang lebih enak, tambahkan satu sendok teh madu.
  • Konsumsi pada pagi dan malam hari.
Peringatan bagi penderita asam urat untuk tidak mengkonsumsinya secara rutin, tapi sebaiknya diberi jangka waktu tertentu. Selain itu, sari kemangi ini tidak untuk dibasuh.
Selain pengobatan diatas, hindari membersihkan atau membasuh Miss V dengan menggunakan sabun mandi, douche (tabung semprotan pembersih), pantyliner dan air hangat terlalu sering. Karena dapat dapat menyebabkan Miss V kehilangan kelembaban alaminya sehingga dapat mengakibatkan terjadinya iritasi, keputihan, kehilangan kelembaban, dan bau tak sedap. Jika bau tidak kunjung hilang, segeralah melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan solusi terbaik.
Semoga artikel Cara Ampuh Menghilangkan Bau Tak Sedap di Miss V bisa bermanfaat buat kita semua. Silahkan bagikan ke teman-teman biar lebih banyak pahala. hahhaa







Blog, Updated at: 13.39
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainya

Arsip Blog