Bahaya, lensa kontak dapat mengancam mata!

Posted by

Baca Juga


Bahaya, lensa kontak dapat mengancam mata -
Apakah Anda seorang pemakai lensa kontak? Jika Anda memakai lensa kontak hampir setiap hari, Anda harus waspada dengan akibat yang ditimbulkan. Pemakaian lensa kontak yang tidak benar dan higienis dapat menimbulkan efek yang fatal pada mata.
Berikut merupakan cara agar Anda terhindar dari bahaya pemakaian lensa kontak yang tidak benar, seperti dilansir pada health.com.

Bersihkan tangan Anda
Membersihkan tangan bukan hanya membilas tangan dengan air. Pastikan untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum Anda memegang lensa kontak. Kemudian singkirkan kotoran dan bakteri dengan cara menempatkan lensa kontak ke telapak tangan Anda dengan cairan pembersih lensa kontak. Pakai lensa kontak secara perlahan dan dengan bantuan kaca.

Pilih Jenis lensa kontak
Jenis lensa kontak yang paling baik adalah lensa kontak sekali pakai. Tetapi jika Anda merasa keberatan, maka pilihlah lensa kontak yang memiliki jangka waktu tidak terlalu lama. Lensa kontak yang memiliki rentan waktu lama akan menyebabkan banyak bakteri yang masuk ke mata.

Batasi pemakaian lensa kontak
Lensa kontak paling sering dipakai oleh Anda yang memiliki mata minus atau plus. Walaupun begitu, lensa kontak tidak baik dipakai setiap hari. Berikan jeda beberapa hari untuk memberi istirahat pada mata dan lensa kontak. Pakailah kaca mata untuk kegiatan sehari-hari, bukan lensa kontak. Dan jangan lupa untuk batasi pemakaian lensa kontak maksimal 12-14 jam sehari.

Selain tips di atas, lensa kontak tidak dianjurkan untuk digunakan di kolam renang. Hal ini disebabkan karena air kolam penuh dengan bakteri yang dapat langsung menempel pada mata.

Blog, Updated at: 21.49
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainya

Arsip Blog