Salat 5 Waktu Sangat Bagus bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Posted by

Baca Juga

Salat 5 Waktu Sangat Bagus bagi Kesehatan Tubuh Manusia - Ibadah salat lima waktu merupakan amalan yang wajib hukumnya dalam ajaran agama Islam.  Salat merupakan tiang agama islam, dimulai dari takbiratull ihram sampai dengan di akhiri dengan salam merupakan tiang dari agama Islam. Terlebih dengan salat lima waktulah seorang Muslim dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.
 
Namun tahukah Anda, selain sebagai ibadah, ternyata gerakan-gerakan salat memiliki manfaat-manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut gerakan shalat dan juga manfaatnya :

Takbiratul ihram 
Gerakan ini dapat membuat pernafasan menjadi lancar dan teratur. Selain itu, juga dapat memperkuat  otot kedua tangan akibat tarikan otot tangan ke bahu pada saat takbiratul ihram.

Rukuk
Gerakan ini akan memperlancar aliran darah terutama pada bagian tubuh atas.

Sujud
Saat meletakan kepala ke sajadah, saat itulah aliran darah ke kepala akan mengalir secara optimal. Tak hanya itu, beberapa penelitian menyimpulkan bahwa dengan sujud, dapat memaksimalkan fungsi kedua otak manusia.  

Dengan demikian tidak menutup kemungkinan akan membuat orang yang sholat menjadi lebih cerdas dan kreatif. Dan pernafasan akan menjadi lebih teratur . banyak orang yang suka sakit kepala dengan bersujud akan hilang sakit kepalanya.

Duduk
Gerakan duduk pada saat shalat akan menyebabkan otot kaki menekan sehingga peredaran darah akan memompa maksimal. Jika dilakukan secara teratur, maka dapat menyembuhkan penyakit linu atau pegal pada kaki.

Salam
Jika gerakan memutar kepala ke kanan dan ke kiri secara benar, maka akan membuat otot bagian leher akan lebih terlatih dan menghilangkan pegal disekitar kepala dan juga leher.
Jika gerakan salat ada manfaatnya, maka, lakukanlah salat secara baik dan benar. Sehingga akan terasa bahwa keseimbangan beribadah dengan kesehatan benar-benar terasa manfaatnya.  (Laporan Reporter Aktual.co: Leonina Kusumaningtyas)

Blog, Updated at: 00.41
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainya

Arsip Blog